Pengertian SEO dan Kegunaan SEO Untuk Blog / Website

Kali ini saya akan berbagi sedikit pemahaman saya mengenai SEO, dalam sebuah blog adanya visitor atau pengunjung blog merupakan sebuah hasil dari penelusuran mesin pencari (Search Engine) terhadap blog kita, hal tersebut menunjukan bahwa untuk mendapatkan banyak pengunjung pada website atau blog maka kita harus melakukan optimisasi mesin pencari "SEO", lantas apa itu SEO dan apa kegunaan SEO ??
Pengertian SEO dan Kegunaan SEO Untuk Blog / Website
SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah proses yag dilakukan untuk mempengaruhi mesin pencari (Search Engine) memunculkan sebuah situs web dalam hasil pencariannya, semakin sering sebuah situs dalam hasil pencarian Search Engine maka semakin banyak visitor yang melihat sebuah konten / isi dalam sebuah situs web yang berasal dari mesin pencari. Mesin pencari (search engine) memunculkan sebuah situs web tidak asal asalan, jadi mereka mempunyai beberapa alasan mengapa memunculkan sebuah situs web pada urutan pertama mesin pencari, salah satu alasannya adalah adanya optimasi yang dilakukan terus menerus oleh pemilik website terhadap mesin pencari. Terus apa kegunaan SEO ??

Kegunaan melakukan SEO (Search Engine Optimization) adalah semata mata untuk mendapatkan visitor / lalu lintas pengunjung yang murni dari search engine, tanpa pengunjung sebuah situs web tidak akan ada artinya, bisa dikatakan itu adalah sebuah produk gagal. Jadi melakukan SEO itu penting untuk  meraih keberhasilan sebuah situs web, apalagi jika anda seorang Publisher iklan google adsense atau PPC lainnya, tanpa melakukan SEO mungkin iklan adsense yang ada pada blog anda hanya akan menjadi sebuah pajangan saja yang tidak menghasilkan apa apa. Terus bagaimanakah cara melekukan seo ?

Cara melakukan SEO terbagi menjadi dua macam cara, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Seo on page adalah optimasi seo yang dikakukan didalam sebuah blog, sedangkan seo off page adalah optimisasi seo yang dilakukan di luar halaman sebuah blog. Kedua melakukan otimisasi seo tersebut akan saya bahas di lain waktu karena jika saya jelaskan semuanya disini postingan saya kali ini akan menjadi panjang, karena kedua cara tersebut mencakup informasi yang sangat luas.

Post a Comment