iPhone 7 dan 7 Plus, Akan Dipersenjatai 12 Teknologi Baru


Jika tidak ada kendala, tidak sampai menunggu lebih dari satu hari, Apple akan secara resmi meluncurkan iPhone 7 dan Plus, tepat tanggal 7 September nanti. Ini tentu menjadi kabar baik bagi pencinta setiap iPhone yang sudah tidak sabar, menunggu kehadiran smartphone Apple generasi ke 7 tersebut.
Jauh sebelum kedua jagoan baru tersebut akan dirilis, sudah banyak rumor terkait teknoligi yang bakan tersemat di dalam iPhone terbaru ini. Bahkan menjelang hari peluncuran, berbagai rumor seputar teknologi iPhone 7 dan 7 Plus semakin kencang berhembus.
Salah satunya datang dari seorang analis terkenal asal KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Dilansir dari MacRumors, analis yang dikena sering “meramal” soal kemampuan dan fitur baru dari gadget buatan Apple, memprediksi akan ada 12 fitur maupun teknologi anyar bakal digunakan iPhone 7.
Apa saja ke 12 ramalan Ming-Chi Kuo tersebut? Berikut prediksinya.
1. Chip baru, A10
Seperti tradisi selama ini, Apple dikatakan akan memperkenalkan chipset baru di iPhone generasi teranyar. Diduga kuat iPhone 7 akan dipersenjatai prosesor dengan chipset A10.
Sebagai info, Apple menyerahkan urusan pembuatan chip terbaru ini pada Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC). Kabarnya, chip tersebut sanggup “berlari” di kecepatan 2,4 GHz hingga 2,45 GHz.
2. Tersedia Pilihan Internal Memori 256 GB
Seperti biasa, Apple akan merilis iPhone 7 maupun 7 Plus dalam beberapa pilihan memori intenal berbeda. Yang terbesar rumornya mencapai 256GB. Tersedia juga pilihan memori intenal 32GB dan 128GB.
Perbedaan baru akan terlihat dalam hal RAM. Apple memberikan RAM 3 GB dan sebuah kamera berlensa ganda pada iPhone 7 Plus. Sedangkan iPhone 7 hanya memakai RAM 2 GB dengan kamera biasa.
3. Pilihan warna lebih beragam
Baik iPhone 7 maupun 7 plus akan memiliki pilihan warna yang lebih beragam. Keempat warna pertama adalah silver, gold, rose gold, dan dark black sebagai pengganti space gray. Sedangkan satu warna lagi, menurut Kuo, merupakan warna baru, yaitu piano black.
4. Anti-air
Mengikuti tren saat ini, kedua iPhone 7 diisukan memiliki kemampuan tahan air. Ketahanan tersebut sampai di sertifikasi IPX7.
5. Tanpa port audio 3,5 milimeter
Hilangnya port audio 3,5 menjadi salah satu perubahan paling kentara dalam dua iPhone generasi terbaru ini. Sebagai gantinya pengguna bisa memakai Lightning EarPods atau adapter Lightning to 3,5 milimeter.
Dengan menghilangkan port audio 3,5 milimeter, Apple jadi bisa leluasa menyematkan alat untuk menambah kemampuan speaker dan sensor baru untuk Force Touch.
6. Earpiece menjadi speaker
Bagian earpiece mendapat fungsi tambahan. Selain sebagai pemancar suara, saat disambungkan ke amplifier earpiece bisa bertransformasi menjadi speaker. Speaker itu pun dirancang memiliki alat pemisah khusus supaya pengguna tetap mendapatkan suara stereo.
7. Tombol sensitif sentuhan
Apple dikatakan akan memodifikasi tombol fisik Home menjadi sebuah panel sensitif sentuhan. Dengan kata lain, iPhone terbaru ini sudah tidak memakai tombol Home fisik seperti di seri terdahulu.
8. Teknologi layar ala iPad Pro
Duo iPhone 7 kabarnya memakai teknologi warna di layar dengan jangkauan spektrum yang lebih luas, seperti pada iPad Pro 9,7 inci. Dengan demikian, warna yang dihasilkan akan lebih baik
9. Dua lensa kamera
Apple bakal mempersenjatai lensa ganda pada kamera utama iPhone 7 Plus. Kedua lensa ini sama-sama menghasilkan ketajaman 12 megapiksel, tapi dengan sudut pandang berbeda.
10. Flash di update
Apple memperbarui LED flash yang menemani kamera utama duo iPhone 7. Pembaruan itu berupa tambahan dua LED. Total terdapat 4 LED, yaitu 2 LED berwarna dingin dan 2 LED berwarna hangat.
11. Pembaruan sensor proximity
Duo iPhone 7 diisukan bakal dibenamkan dengan sensor proximity baru. Sebelumnya, sensor yang dipakai untuk mengenali jarak dan gestur ini beroperasi menggunakan lampu LED. Tapi di seri terbaru, sensor ini memakai laser sehingga bisa bekerja lebih cepat.
12. FeliCa NFC
FeliCa merupakan singkatan dari Felicity Card. Ini adalah teknologi RFID kartu pintar yang juga dipakai untuk membuat Octopus Card di Hong Kong. Desas-desus yang beredar, duo iPhone 7 yang dijual di Jepang akan dibekali dengan teknologi FeliCa NFC ini.

1 comments:

wiih keren, pantes harga smartphonenya mahal...
solder uap

Reply

Post a Comment